Selasa, 28 Agustus 2018

Rumah bau kambing, Lakukan 6 Cara Ini Untuk Menghilangkannya

Anda merasa terganggu dengan bau prengus kambing yang tak kunjung hilang? Seperti biasa, setelah hari raya qurban, bau khas kambing menyeruak kemana-mana, terlebih jika di rumah Anda juga terdapat daging kambing atau barus aja mengolah daging kambing. Menghilangkan bau kambing bisa dibilang gampang-gampang susah, karena kadang bau yang menyengat tersebut tidak mempan jika hanya diberi pewangi maupun detergen. Lalu dengan cara apakah kita bsia menghilangkan bau kambing di rumah yang sangat mengganggu tersebut? Tidak perlu cemas, karena ternyata ada beberapa cara sederhana yang ampuh melenyapkan bau prengus kambing yang menyengat di dalam rumah Anda.  Jangan Salah, Ini Dia Orang-Orang yang Berhak Menerima Daging Kurban
rumah bau kambing
Ingin tahu caranya, simak langsung yang berikut ini :

1.    Buka semua jendela dan pintu

Sirkulasi udara yang bagus akan membantu melenyapkan bau kambing yang tidak mengenakkan tersebut, maka itu, Anda bisa membuka pintu dan jendela saat mengolah daging kambing. Kaki Gampang Pegal-Pegal? Atasi dengan 7 Cara Alami Ini

2.    Manfaatkan bahan-bahan penyerap bau

Ada beberapa bahan alami yang berkhasiat menyerap bau, diantaranya : bubuk kopi, arang kayu, cuka putih, dan masih banyak bahan alami lainnya.

3.    Gunakan pewangi ruangan alami

Selain cara diatas, Anda juga bisa melenyapkan bau kambing dengan pewangi ruangan dari bahan alami, misalnya : kulit jeruk, cengkeh, kayu manis, daun jeruk, dan lainnya. Caranya dengan merebus air bersama bahan-bahan tersebut, lalu biarkan aromanya menyeruak ke seluruh penjuru rumah. Tapi jika tidak suka ribet, Anda bisa memanfatkan parfum atau pewangi ruangan.

4.    Jangan lupa bersihkan alat masak

Langkah lainnya yang harus dilakukan adalah mencuci bersih semua peralatan masak. Percuma saja Anda lakukan beberapa langkah diatas kalau sumbernya tidak dibasmi, khan? Oiya, agar aroma cepat hilang, Anda bisa menambahkan air perasan jeruk nipis pada sabun pencuci piring yaa..

5.    Cuci perabotan dari kain yang menjadi sumber bau

Saat mengolah daging kambing, biasanya uap masakan akan menempel pada perabotan dari kain, misalnya : gorden, lap, taplak meja dan lainnya. Lepas dan cucilah hingga bersih karena bisa jadi barang-barang tersebut merupakan sumber bau.

6.    Pel lantai hingga bersih

Lantai rumah Anda juga wajib dibersihkan, karena bisa jadi ada bagian dari kambing yang jatuh ke lantai sehingga menjadi sumber bau. Gunakan pembersih lantai seperti biasa atau jika perlu, Anda bisa menambahkan air perasan jeruk nipis agar aromanya lebih segar.
Dengan cara-cara sederhana diatas, rumah Anda pasti bebas dari bau kambing yang menyengat dan Anda bisa beristirahat kembali dengan nyaman.
Loading...