Kamis, 25 Oktober 2018

Mengerikan! Tiga Dosa Ini Sebabkan Umat Ditelan Bumi

KajianLagi -  Mendengar berita tentang Petobo yang hilang ditelan bumi, pastilah kita semua merasa takut, sedih dan ngeri. Bagaimana bisa hal ini terjadi tanpa ada antisipasi sebelumnya? Musibah mengerikan datang begitu saja tanpa kita duga dan semuanya terjadi begitu cepat dan singkat. Mendadak seisi perkampungan lenyap menghilang di gulung dan telan bumi.  Fenomena alam menghilangnya perkampungan Petobo ditelan bumi ini disebut sebagai Likuifaksi. Namun tahukah Anda bahwa datangnya bencana tidaklah serta merta datang, kecuali kita sendiri yang entah sengaja atau tidak sudah mengundangnya. Wajib Tahu, Ini Tujuh Tips dan Cara Sederhana Agar Hidup Bebas Hutang
gempa / tirto.id
Bagaimana mungkin kita bisa mengundang bencana? Secara logika, tidak ada satupun manusia yang mau mengalami bencana mengerikan tersebut. Namun tanpa disadari, sikap, perilaku dan perbuatan manusia sendirilah yang ternyata justru mengundang bencana, termasuk febomena ditelan bumi tersebut. Tahukah Anda jika sejak zaman dulu, Rasulullah sendiri sudah mengingatkan kita akan beberapa dosa yang mengakibatkan umat ditelan bumi.  Waspadai, Ini 7 Hal yang Membuat Rejeki Anda Seret
Nabi ﷺ bersabda:
 “Kelak pasti ada di antara umat ini yang ditelan bumi, dilempar, dan diubah wajahnya menjadi buruk. Yaitu ketika mereka menenggak miras, menyimak para biduanita, dan memainkan alat musik.” [HR. Ibnu Abid Dunya dlm Dzammul Malahiy no 7, dishahihkan oleh Al Albani dalam Silsilah As Sahihah no 2203]

Dosa-dosa yang mengundang bencana Mengerikan di telan bumi

Menenggak miras

Saat ini, minuman memabukkan bukanlah hal yang aneh lagi, bahkan kita bisa menemukan dnegan mudah di toko-toko, minimarket maupun di café-café. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi siapapun untuk menengaknya.

Menyimak para biduanita

Artis dan penyanyi menjadi salah satu profesi yang sangat popular saat ini. Lihatlah betapa mereka dengan bebasnya berlenggak-lenggok menari sambil menyanyi di panggung hiburan yang bisa ditonton bebas oleh siapapun melalui media televise dan lainnya.

Memainkan alat music

Alat music juga termasuk satu hiburan yang lagi ngetrend saat ini. Lihatlah apa yang mengiringi para biduanita di panggung-panggung. Kolaborasi keduanya inilah yang tanpa kita sadari dapat mengundang azab Allah SWT.
Dari, penjelasan hadits diatas, apa yang tidak terjadi saat ini? Dari ketiga dosa yang disebutkan (menenggak miras, menyimak para biduanita, dan memainkan alat music), semua sudah menjadi hal yang lumrah bahkan dianggap sebagai hal yang biasa saja. Maka tak mengherankan, jika hal ini sudah menajdi syarat bagi Allah untuk menurunkan bencana/azabNya.
Takutlah kalian hanya kepada Allah, hai Saudaraku. Sungguh, kalau bukan karena kemurahan dan Maha Sabarnya Allah, tidak tahu lagi apa yang terjadi.  Segera tinggalkan hal-hal yang mengundang murka Allah dan bertaubatlah karena sungguh Allah selalu menunggu hambaNya yang mau bertaubat.
Loading...