Kamis, 01 November 2018

Jangan Abaikan, Lakukan 6 Hal Sederhana Ini Jika Kamu Dibenci Mertua

KajianLagi - Hampir semua pasangan suami isteri pasti menginginkan rumah tangganya aman tenram dan bahagia selamanya. Namun sepertinya kondisi tersebut hanya ada di negeri khayalan atau mungkin dalam cerita sinetron saja, karena faktanya ada saja ujian yang siap mengguncang bahtera rumah tangga. Diantara banyaknya masalah, ternyata mertua merupakan salah satu masalah yang lumayan sering dihadapi bahkan membuat pasangan suami isteri pusing tujuh keliling. Terlebih lagi jika dasarnya ibu mertua tidak menyukai atau membenci menantunya sendiri sehingga yang ada, menantu saja selalu salah dan tak ada baik-baiknya meskipun sedikit. Hem, kira-kira bagaimana jika Anda menghadapi kondisi tersebut? Apakah Anda harus balik membenci mertua atau Anda akan berusaha mempengaruhi suami agar ikut membenci ibunya, atau mungkin Anda memiliki cara yang lain untuk menghadapi mertua yang begitu Nampak kebenciannya pada diri Anda?  Dipuji Itu Menyenangkan, Tapi Waspadai Bahayanya Menurut Rasulullah
dibenci mertua
Tak perlu bingung, karena kita akan membagikan tips dan cara santai menghadapi ibu mertua yang benci setengah mati pada Anda, berikut ini : Penting, Ini Doa Rasululah Untuk Melindungi Anak-Anak dari Gangguan Setan

Jangan diambil hati

Rasa benci membuat ibu mertua tega melakukan hal-hal tidak menyenangkan pada diri Anda, misalnya : mengejek, marah, mejelek-jelekkan Anda, atau tindakan lain yang mungkin memancing emosi Anda? Berusaha tenang dan jangan diambil hati, karena bisa jadi ini ujian kesabaran buat Anda. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan benci hanya meracuni hati. Jalan terbaik adalah bersabar serta berusaha memperbaiki diri agar lebih baik lagi.

Ingat! Benci itu bisa berubah jadi cinta

Benci dan cinta itu bedanya sangat tipis, maka itu jangan berhenti berharap bahwa kelak kebencian ibu mertua Anda bisa berubah jadi cinta. Tentu tidak instan dong, karena semua butuh perjuangan dan juga pembuktian. Maka itu, selalu tunjukkan bukti bahwa Anda sangat menyayangi ibu mertua sebagaimana Anda menyayangi anak lelakinya. Jangan bosan, balaslah kebenciannya dengan cinta.

Cari tahu lebih banyak tentang ibu mertua

Tak kenal maka tak sayang. Demikian dengan Anda dan ibu mertua yang mungkin saling asing satu sama lain. Untuk itu, jangan segan-segan mencari tahu lebih banyak apa yang disukai dan tidak disukai ibu mertua.

Jangan rebut anak lelakinya

Kebencian ibu mertua Anda bisa jadi karena dia menganggap bahwa kehadiran Anda akan menjadi penghalang antara dirinya dan suami Anda. Untuk itu, tunjukkan bahwa Anda tidak pernah menghalangi suami untuk berbakti pada ibunya. Sebaliknya, tunjukkan rasa cinta dan berbakti yang lebih dari yang suami Anda lakukan. Dijamin dech, lama-lama ibu mertua Anda akan terkesan.

 Jangan minta suami menyakiti ibunya hanya demi membelamu

Kadangkala isteri memiliki sifat egois yang menuntut suami membelanya. Ia tak peduli meskipun caranya harus dengan menyakiti ibunya sendiri. Cara ini tidak hanya membuat Anda berdosa, tapi akan membuat rumah tangga Anda tidak berkah karena suami sudah durhaka pada ibunya sendiri. Bersabarlah meskipun itu menyakitkan karena suami tak mampu membela Anda dihadapan ibunya sendiri. Ini jauh lebih baik dibandingkan Anda harus membuat anak lelaki durhaka pada ibunya. Yakinlah dan gantungkan harapanmu pada Allah semata, niscaya kesabaran Anda ini akan dibalas Allah dengan sesuatu yang lebih manis.

Pisah rumah

Jika sebelumnya Anda tinggal serumah dengan mertua, namun setelah serangkaian usaha sudah dilakukan, namun tak jua membuahkan hasil. Sudah saatnya Anda mempertimbangkan bersama suami untuk pisah rumah, entah itu kos, kontrak, atau lebih baik jika mampu beli rumah sendiri.
Dengan cara sederhana diatas ditambah doa tulus untuk kebaikan Anda dan mertua, diharapkan semua permasalahan Anda akan segera terpecahkan. Semoga bermanfaat yaa..
Loading...