Kamis, 26 Januari 2017

Masalah yang pasti dihadapi Pasangan Menikah di Tahun Pertamanya

Loading...
Banyak yang membayangkan bahwa penikahan itu pasti akan bahagia dan jauh dari masalah. Padahal kenyataannya, yang namanya hidup pasti sulit dihindarkan dari yang namanya masalah. Apalagi untuk pasangan yang baru saja menikah, dimana ada banyak hal yang harus disesuaikan, dari mulai karakter, hobi, dan masih banyak yang lainnya. Umumnya, ujian pernikahan akan lumayan berat di awal-awal atau tahun pertama pernikahan, namun jika mereka berhasil melaluinya dengan baik, maka mereka akan menjadi pasangan yang tahan banting untuk menghadapi fase ujian di tahun-tahun berikutnya. Tapi jika di awal penikahan saja sudah "keok"atau menyerah, bagaimana kalian bisa tahan dengan ujian di tahun-tahun berikutnya. 
ujian pernikahan/mybireuencyber.blogspot.com

Nah, sebagai bahan pertimbangan dan persiapan, sebaiknya simak apa sajakah yang umumnya dialami pasangan di tahun-tahun pertama pernikahan, berikut ini :

Tinggal dimanakah setelah menikah?

Masalah tempat tinggal biasanya bikin baper. Oleh karena itu, putuskan dnegan bijak, mau tinggal dimana setelah menikah, apakah ngontrak, rumah suami, rumah istri, rumah mertua atau yang lainnya. jika masalah ini tidak mampu diselesaikan dengan bijak, pastilah dapat menimbulkan cek cok atau rasa tidak puas.

Berbagi pekerjaan rumah tangga

Pekerjaan rumah tangga itu tidak ada habisnya, karena itu pasangan suami istri harus bijak menyikapinya. Jangan semua tugas rumah tangga dibebankan pada istri, karena sudah pasti akan kecapekan. Kompromikan dengan baik tentang masalah pembagian tugas ini agar tidak menjadi masalah yang besar.

Masalah kebersihan dan kerapian

Meski sepele, namun hal ini bisa menjadi sumber cek-cok jika tidak saling memahami, karena memang ada pasangan yang suka kebersihan dan kerapian, ada juga yang cuek dengan masalah tersebut.

Masalah keuangan

Masalah keuangan juga bisa menjadi sumber pertengkaran, karena itu pastikan Anda bijak dalam mengelola keuangan.

orang tua dan keluarga ikut campur

Setelah menikah, maunya segala apapun diselesaikan berdua, namun sayangnya kadangkala orang tua sulit lepas dan cenderung ikut campur kehidupan anaknya. Jika tidak dikondisikan dnegan baik, masalah ini bisa jadi masalah besar.

Bosan dengan aturan baru

Jika sebelum menikah Anda bsia bebas mau ngapain aja, namun setelah menikah pasti akan ada aturan yang harus ditaati. Kadangkala seseorang tidak siap dengan aturan tersebut sehingga terbersitlah rasa bosan yang kadangkala memicu perselisihan. Cobalah untuk jaga komunikasi agar semua tidak berlarut-larut.

Godaan ngumpul bareng teman

Setelah menikah, pastilah Anda lebih banyak menghabiskan waktu bersama pasangan. Padahal sebelum menikah, Anda selalu bersama teman-teman. Godaan ingin ngumpul bersama-teman-teman inilah yang kadangkala menimbulkan pertikaian. Sebisa mungkin selesaikan amsalah ini dnegan bijak agar tidak ada yang tersakiti.

Sikap sok merasa lebih dari pasangan

Berselisih paham atau bertengkar dalam pernikahan adalah hal yang wajar, tapi jika masing-masing bersikap egois dan mau menang sendiri, maka semuanya akan semakin kacau. Pastikan untuk saling mengalah dan rendah hati menerima kelebihan dan kekurangannya.
Semoga informasi yang berjudul Masalah yang pasti dihadapi Pasangan Menikah di Tahun Pertamanya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.