Selasa, 12 Desember 2017

Doa Berlindung dari Teman atau Tetangga yang Jahat

KajianLagi - Memilih teman atau tetangga yang baik sangat dianjurkan. Akan tetapi hal itu tak mudah, karena dimanapun tempatnya pastilah kita akan menjumpai satu atau lebih orang yang jahat atau bisa dibilang tidak menyukai keberadaan kita. Ketidaksukaan tersebut bukan karena kita yang buruk, tapi bisa jadi karena rasa iri, dengki, hasad dan sifat negative lainnya. Memang benar bahwa kita tidak mungkin bisa membuat semua orang menyukai kita. Sebaik apapun kita dan sekuat apapun kita berusaha untuk tampil sempurna, akan tetap ada orang yang merasa tidak terpuaskan alias merasa tidak suka sama kita. Nah, pada teman atau tetangga jahat seperti itulah kita patut waspada. Selain berbuat baik, kita tetap harus membentengi diri dengan doa perlindungan dari tetangga/teman yang jahat tersebut. Mengejutkan, Ternyata 6 Ayat Al Quran Ini Ampuh Hancurkan Sihir
doa berlindung dari teman yang buruk/www.desktopbackground.org
Ingin tahu bagaimana doa yang harus kit abaca agar terhindar dari teman/tetangga yang jahat tersebut? Simak langsung yang berikut ini : Mengerikan, Ini Menu Makanan dan Minuman Penghuni Neraka
Diriwayatkan dari 'Uqbah bin Amir, ia berkata; Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah bersabda:
Allaahumma Innii A'uudzubika Min Yaumis Su', Wa Min Lailatis Su', Wa Min Saa-atis Su', Wa Min Shaahibis Su', Wa Min Jaaris Su' Fii Daaril Muqamah (HR. Al-Thabrani dalam al-Kabir-nya (14227) dengan isnad yang shahih. al-Hafidz Al-Haitsami menyebutkannya dalam Majma' al-Zawaa-id (10/144) dan mengatakan: Diriwayatkan al-Thabrani dan Rijalnya rijal shahih kecuali Bisyr bin Tsabit al-Bazzar, beliau tsiqat. Lihat juga Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah no. 1443)
Artinya :
" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hari yang buruk, malam yang buruk, waktu yang buruk, teman yang jahat, dan tetangga yang jahat di tempat tinggal tetapku."

Sikap Terbaik Kita Pada Teman/Tetangga yang Jahat

Meski kita wajib berteman dengan orang baik dan shaleh, namun bukan berarti kita boleh bersikap buruk pada tetangga/teman yang jahat. Tetap tunjukkan sikap/akhlak yang terbaik kita padanya dan tak lupa doakan kebaikan untuknya karena yang jahat tak selamanya jahat. Bisa jadi karena akhlak baik dan doa kita, orang/tetangga/teman yang jahat tersebut bisa jadi baik. Maka beruntunglah kita karena bisa ikut memanen kebaikannya. Bukankah ada hadits yang menyebutkan jika kita menjadi jalan kebaikan bagi orang lain, maka kita akan mendapatkan pahala yang sama.
Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya, hadits dari sahabat Uqbah bin ‘Amr bin Tsa’labah radhiallahu’anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
 “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).
Bayangkan jika kita berlaku buruk pada orang yang buruk, berlaku jahat pada orang yang jahat, maka bisa jadi dia akan semakin buruk. Dan yang terburuk, kita yang menjadi penyebab keburukannya, bisa jadi ikut terciprat dosanya juga. Naudzubillah.. semoga Allah tunjukkan jalan terbaik untuk kita semua.
Loading...