Kamis, 01 Februari 2018

Wajib Tahu! Ini 8 Nama Surga dan Siapa Penghuninya Kelak

KajianLagi - Siapa sich yang tidak tergiur dengan kenikmatan surga yang unlimited itu? Banyak sekali yang merindukan surga sebagai tempat tinggal abadi kelak setelah kematian menjemput. Namun Anda pasti paham jika surga merupakan tempat khusus untuk manusia-manusia terbaik di akhirat kelak. Amal ibadah selama di dunia menjadi salah satu penentu terpilih atau tidaknya kita menjadi penghuni surga. Oleh karena itu, jangan pernah sia-siakan hidup kita yang cuma sementara di dunia ini. Tahukah Anda jika surga memiliki banyak nama dan penghuni yang berbeda-beda. Dengan mengetahui nama-nama surge serta siapa penghuninya kelak, kita bisa semakin tahu, target manakah yang bisa kita kejar dan maksimalkan.  Luar Biasa! Ini Manfaat Baca Ayat Kursi Secara Rutin
nama-nama surga/horassumutnews.com
Untuk itu, simak penjelasan tentang nama-nama surga serta siapa penghuninya kelak, berikut ini:  Duit Hilang Di Curi Tuyul? Ini Solusi Mengatasinya

1. Surga Firdaus

Surga Firdaus merupakan surge yang dikhususkan untuk orang-orang yang menjaga amanah yang sudha dipercayakan kepadanya. Seperti kita tahu, bahwa kelak semua orang akan dimintai pertanggungjawaban atas beban yang ditanggungnya. Selain itu, orang yang senantiasa menjaga shalatnya, orang yang tidak menyia-siakan waktunya dan orang yang menjaga kemaluannya juga akan menjadi salah satu penghuni surga firdaus. Hal itu sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah yang artinya :
 “Sesungguhnya orang orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh bagi mereka adalah surga firdaus menjadi tempat tinggal.” (Q.S. Al Kahfi: 107)
“Dan orang orang yang memelihara shalat. Mereka itu adalah orang orang yang akan mewarisi surga firdaus, mereka kekal di dalamnya” (Q.S. Al Mu’minuun: 9-11)

2. Surga Adn

Surga And merupakan surge yang dikhususkan untuk orang-orang yang selama di dunia selalu mencari keridhoan Allah SWT, orang yang bertaubat, bertaqwa dan suka beramal shaleh.
Dalam Alquran, Allah berfirman, “Yaitu surga ‘adn yang mereka masuk ke dalamnya, mengalir di bawahnya sungai sungai, di dalam surga itu mereka mendapat segala apa yang mereka kehendaki. Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang orang yang bertakwa.” (Q.S. An Nahl: 31)

3. Surga Darussalam

Surga darussalam akan dihuni orang manusia yang memiliki iman dan islam yang kuat, orang yang memelihara Al Quran serta mengamalkannya/mendakwahkannya.
 “Dan Allah menyeru manusia ke Darussalam yaitu surga dan memimpin orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.” (Q.S. Yunus: 25)

4. Surga Na’iim

Surga selanjutnya adalah surga na’iim yang diperuntukkan buat orang yang bertaqwa, beriman dan suka beramal shaleh. Mungkin Anda heran, kok orang beriman dan beramal shaleh lagi? Ternyata orang yang beriman dan beramal sholeh akan bebas memilih pintu surga mana yang ingin dia masuki. Subhanallah..
 “Sesungguhnya orang orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh, bagi mereka bakal mendapatkan surga yang penuh dengan kenikmatan.” (Q.S. Al Hajj: 56)
“Maka orang orang beriman dan mengerjakan amal sholeh ada di dalam surga yang penuh kenikmatan.” (Q.S. Al Luqman: 8)

5. Surga Khuldi

Surga Khuldi akan dihuni oleh orang-orang yang selalu mematuhi perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Perintah dan larangan Allah sudah tertuliskan dengan jelas dalam Al Quran.
 “Katakanlah, apa siksa yang seperti itu yang baik atau surga yang kekal, yang talah dijanjikan kepada orang orang yang bertakwa, sebagai balasan dan kediaman kembali mereka” (Q.S. Al Furqon: 15)

6. Surga Muqoomul Amiin

Surga Muqoomul Amiin  ini merupakan surha khusus, tidak sembarang orang mampu memasuki pintunya. Penghuni surga ini adalah orang yang keimanannya mencapai tingkat muttaqiin atau tingkat ketaqwaan paling tinggi. Yang dimaksud disini adalah orang yang hanya meyakini Allah dengan sepenuh hati dan menjauhi perbuatan syirik.
 “Sesungguhnya orang orang yang bertawakal tinggal di dalam tempat yang aman yaitu surga“ (Q.S. Ad Dukhan: 51)

7. Surga Ma’wa

Surga ketujuh adalah surga ma’wa, dimana penghuninya kelak adalah orang yang beriman dan takut akan kebesaran Allah SWT, misalnya : orang yang mampu mengendalikan hawa nafsunya.
 “Adapun orang orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh, maka bagi mereka mendapat surga surga tempat kediaman, merupakan pahala pada apa yang telah mereka kerjakan.” (Q.S. As Sajadah: 19)

8. Surga Daarul Muqoomah

Surga Daarul Muqoomah ini akan dihuni oleh orang-orang yang sering berbuat kebaikan dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan.
“Dan mereka berkata, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kesedihan dari kami. Sungguh, Rabb kami benar benar Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri. Yang dengan karunia-Nya menempatkan kami dalam tempat yang kekal (surga), di dalamnya kami tidak merasa lelah dan tidak pula merasa lesu.” (Q.S. Fathir: 34-35)
Nah, kira-kira Anda sudah tahu target manakah yang akan dituju? Semoga kita, keluarga dan seluruh keturunan kita menjadi salah satu penghuni surga. Aamiin Ya Rabb.

Loading...