Sabtu, 19 Mei 2018

Mengejutkan! Ternyata Ini Alasan Mengapa Kita Wajib Berpuasa Ramadhan

KajianLagi - Pernahkah Anda berpikir, puasa ramadhan itu untuk apa sich? Semua muslim pasti sudah tahu bahwa puasa termasuk ibadah yang diwajibkan, akan tetapi tak semua orang tahu alasan mengapa kita wajib berpuasa ramadhan. Karena ketidaktahuan itulah yang membuat sebagian orang merasa enggan berpuasa ramadhan. Padahal, kalau mereka mengetahui alasannya maka bisa dipastikan akan semakin bersemangat menjalankan puasa ramadhan. Tahukah Anda jika selain mengantarkan kita kepada ketaqwaan, puasa ramadhan juga menyimpan keajaiban yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Puasa Bikin Tambah Boros, Intips Cara Hemat di Bulan ramadhan
 Perintah berpuasa dalam QS Al-Baqarah ayat 183, yang artinya :
“Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa seperti telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa.”

Ternyata Puasa Itu Sangat Menyehatkan Tubuh

Benarkah puasa ramadhan itu berkhasiat menyehatkan tubuh? Agar lebih jelasnya, kita simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini. Wanita Tukang Pamer Itu Tanda Dia Tak Bahagia, Benarkah?

Puasa menyehatkan system pencernaan

Selama 11 bulan, system pencernaan kita bekerja tanpa henti. Ibarat mesin, jika digunakan berproduksi secara terus menerus tanpa henti, maka apakah yang akan terjadi? Begitupun dengan system pencernaan kita yang ternyata juga butuh istirahat. Nah, sebulan penuh saat ramadhan merupakan moment bagi system pencernaan untuk beristirahat sementara. Memang sich, kita masih mengonsumsi makanan dan minuman di malam hari, akan tetapi tentu jumlahnya tidak sebanyak kalau kita makan di siang hari. Nah, pada saat system pencernaan kita beristirahat, maka dia akan memiliki waktu lebih banyak untuk membebaskan diri dari kotoran, racun dan berbagai ampas yang berpotensi merusak kesehatan. Wanita Jangan Sedih, Ini Cara Panen Pahala Saat Haid

Puasa ampuh membantu tubuh dalam memblokir makanan untuk sel kanker dan bakteri jahat

Tak hanya itu saja, saat kita berpuasa, maka tubuh juga memiliki kesempatan untuk memblokir makanan/nutrisi untuk virus, bakteri dan juga sel-sel kanker yang menggerogoti tubuh sehingga mereka tidakbisa bertahan hidup.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Puasa bermanfaat meningkatkan jumlah sel darah putih sehingga system imunitas tubuh akan otomatis meningkat. Sel darah putih tidak akan bertambah jika kita hanya melakukan puasa tidak rutin/terus menerus. Sebaiknya ketika kita melakukan puasa secara terus menerus seperti saat puasa ramadhan ini, maka tepat pada minggu kedua, sel darah putih akan meningkat pesat.

Membuat fungsi hormone berjalan normal

Puasa membuat seseorang lebih bersabar dan mampu mengendalikan amarahnya. Hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi hormone agar berjalan normal.

Meremajakan sel-sel tubuh

Saat puasa, tubuh juga memiliki kesempatan untuk melakukan peremajaan pada sel-sel tubuh dengan sempurna.

Meningkatkan fungsi organ tubuh

Puasa memberikan manfaat yang luar biasa, salah satunya meningkatkan fungsi organ tubuh, seperti : panca indera yang menjadi lebih tajam.
Allah yang menciptakan seluruh tubuh kita, pastilah Allah tahu bagaimana caranya merawat tubuh kita agar senantiasa sehat. Jadi, yakinlah bahwa puasa yang kita lakukan itu merupakan cara paling sempurna merawat tubuh kita agar senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit. Betapa beruntungnya kita, sudahlah ditunjukkan cara terbaik merawat kesehatan tubuh, diberikan pahala yang melimpah pula. Maka, nikmat Tuhanmu yang mana lagikah yang akan kau dustakan?
Loading...