Kamis, 03 Mei 2018

Tips dan Doa Agar Tidak Terjerumus Dalam Perbuatan Zina

KajianLagi - Zina termasuk dosa besar yang harus kita waspadai, apalagi di zaman yang modern seperti sekarang ini dimana jerat-jerat zina siap menyeret siapa saja kedalam pusarannya.  Sayangnya tak semua orang sadar akan bahaya zina, bahkan kebanyakan dari mereka merasa aman berdekatan dengan zina. Padahal Allah Subhanallahu Wa Taala sudah memperingatkan dengan tegas agar kita tidak mendekati zina. Penting! Manfaatkan Lima Perkara Sebelum Datang Lima Perkara Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,
 “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk,” (QS. Al-Isra’: 32).
cara hindari zina/www.islamkafah.com
Ayat diatas menjelaskan agar kita tidak mendekati zina. Jika mendekati saja dilarang, berarti sudah jelas didalamnya terdapat bahaya yang besar. Zina tak hanya membuat Anda berdosa, tapi juga mengantarkan Anda kedalam kehinaan, kerusakan bahkan mengundang azab di dunia, alam kubur bahkan di akhirat. Tips Atasi Pertengkaran Dengan Pasangan agar Tak Memburuk

Apa sajakah yang termasuk perbuatan zina

Menghindari zina bukanlah hal yang mudah, karena sesungguhnya bagian tubuh kita sangat dekat dengan zina sehingga bersyukurlah jika Anda diberikan kemampuan oleh Allah untuk menghindarinya.
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:
Telah ditentukan atas anak Adam (manusia) bagian zinanya yang tidak dapat dihindarinya : Zina kedua mata adalah melihat, zina kedua telinga adalah mendengar, zina lisan adalah berbicara, zina tangan adalah dengan meraba atau memegang (wanita yang bukan mahram, Pen.), zina kaki adalah melangkah, dan zina hati adalah menginginkan dan berangan-angan, lalu semua itu dibenarkan (direalisasikan) atau didustakan (tidak direalisasikan) oleh kemaluannya. (HR. Al-Bukhâri, no. 6243) Bacalah Doa Ini Saat Melihat Ada yang Tertimpa Musibah atau Penyakit

Doa agar Terhindar dari Zina

Sudah tahu khan bahwa menjauhi zina itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Usaha saja tidak cukup tanpa dibarengi doa karena sungguh hanya karena pertolongan Allahlah yang membuat kita bisa selamat dari zina. Ada satu doa yang ampuh untuk memohon perlindungan pada Allah dari anggota badan yang cenderung dengan anggota badan ini akan terjadi perzinaan atau perselingkuhan, sebagaimana dalam sebuah hadits yang artinya :
Syakal bin Humaid pernah mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas ia meminta pada beliau untuk mengajarkannya bacaan ta’awudz yang biasa ia gunakan ketika meminta perlindungan pada Allah. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan do’a dengan beliau memegang tanganku lalu beliau ajarkan, ucapkanlah,
ا“Allahumma inni a’udzu bika min syarri sam’ii, wa min syarri basharii, wa min syarri lisanii, wa min syarri qalbii, wa min syarri maniyyi”
(artinya: Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari kejelakan pada pendengaranku, dari kejelakan pada penglihatanku, dari kejelekan pada lisanku, dari kejelekan pada hatiku, serta dari kejelakan pada mani atau kemaluanku). (HR. An-Nasa’i, no. 5446; Abu Daud, no. 1551; Tirmidzi, no. 3492. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

Tips agar terhindar dari zina

Ada beberapa tips sederhana agar kita senantiasa terhindar dari zina, diantaranya adalah :
•    Baca doa perlindungan setiap hari
•    Ingatlah akan peringatan Allah dan juga azabNya yang pedih untuk pelaku zina
•    Jangan pernah main api untuk urusan zina, karena sudah pasti fatal akibatnya
•    Hindari berkhalwat atau kegiatan yang membuat Anda bercampur baur antara laki-laki dan wanita
•    Usahakan keluar rumah bersama mahrom (bagi wanita)
•    Tutup auratmu dengan sempurna untuk membantu orang lain menundukkan pandangannya
Semoga informasi yang berjudul Ingin Terhindar dari Dosa Zina? Ini Tips dan Doanya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Loading...