Kamis, 06 April 2017

Bukti Bahwa Kita Saat Ini Sudah Berada di Penghujung Zaman

KajianLagi - Sebagai muslim, kita pasti percaya dengan adanya hari kiamat, bukan? Hari kiamat merupakan hari akhir bagi kehidupan manusia  yang tidak tahu kapan datangnya, karena merupakan rahasia Allah Subhanallahu wa taala. Meski demikian, melalui Al Quran, Allah menyebutkan beberapa tanda-tanda hari kiamat sehingga kita patut mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Dengan apakah, tentu saja dengan amal shaleh yang sebanyak-banyaknya. Jangan pernah leha-leha saudaraku, karena waktu itu sudah sangat dekat, karena sudah banyak sekali tanda-tanda yang bisa kita baca di sekitar kita. Apakah Anda masih tidak yakin jika kita adalah manusia terpilih yang akan menghadapi akhir zaman? Untuk itulah, disini kita akan tuliskan penjelasan lengkapnya. Ternyata Ini Penyebab Doa Kita Tak Kunjung Dikabulkan

akhir zaman/youtube.com
Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi wasallam menjelaskan bahwa akan ada 5 periode zaman yang akan dilalui umatnya, dan semua itu sangat sesuai dengan realita yang kita lalui. Adapun arti dari hadits tersebut, yakni :  Ibadah Ringan Ini Buat Anda Diharamkan dari Api Neraka
Dari Rasulullah Muhammad SAW.
“Di tengah-tengah kalian terdapat zaman kenabian, atas izin Allah ia tetap ada.  Lalu  Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian. Ia ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada.  Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) yang zalim; ia juga ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada.  Lalu  Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) diktator yang menyengsarakan; ia juga ada dan atas izin Alah akan tetap ada.  Selanjutnya  akan ada kembali Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian.” Beliau kemudian diam. (HR Ahmad dan al-Bazar).
Dari hadits diatas dapat kita simpulkan jika Rasulullah memberitahukan adanya 5 periode perjalanan kaum muslimin, yakni :
•    Pertama sejak masa kenabian yang disebut sebagai periode kenabian. Periode ini telah berakhir sejak wafatnya Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam.
•    Periode kedua, yakni : periode Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian yang terjadi pada periode Khulafar Rasyidin. Periode ini telah berakhir sejak wafatnya khalifah Ali bin Abi Thalib.
•    Periode ketiga, yakni : Periode kekhalifahan dengan sistem kerajaan. Menurut pakar sejarah, periode ini telah berakhir sejak diruntuhkannya kekhalifahan Usmaniyah di Turki tanggal 13 Maret 1924 oleh Kemal At Taturk.
•    Periode keempat adalah periode pemerintahan dan kekuasaan jabbariyah (diktator). Ini periode dimana kita berada saat ini, yang buktinya bisa kita lihat betapa banyak umat islam yang diperlakukan secara tidak adil, dzalim dan semena-mena karena pemimpin dan dunia dikuasai orang kafir.
•    Periode terakhir adalah periode kembalinya Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian. Hal ini akan terjadi dan Islam akan kembali Berjaya memimpin dunia. Namun begitu, masa ini tidak akan lama, karena setelah 1-2 periode akan muncul tanda-tanda kiamat besar.
Masa-masa yang disebutkan dalam hadits diatas sudah dilalui dan benar adanya, nah kini kita tengah berada pada periode keempat, jika demikian masihkah Anda masih bisa berleha-leha dan sibuk dengan dunia yang melalaikan? Wallahi saudaraku, persiapkan dirimu untuk mencari bekal sebanyak-bayaknya untuk akhiratmu.

Tags : hadits 5 fase umat islam, umur umat islam tidak lebih dari 1500 tahun, 5 fase kehidupan manusia menurut islam, fase kehidupan manusia menurut al qur'an, 5 fase kepemimpinan dalam islam, 5 periode umat islam, fase kehidupan manusia setelah kiamat, 5 zaman sebelum kiamat

source : ceramah ust. Zulkifli MA
Loading...