Jumat, 07 April 2017

Kapan Datangnya Kiamat? Ini Dia Tanda-Tanda Kiamat Sudah Dekat!

KajianLagi - Ada yang mengatakan jika kiamat sudah dekat, kira-kira kapan kiamat akan terjadi?  Ternyata Kiamat adalah rahasia Allah, tidak ada satupun makhluk Allah, baik nabi maupun malaikat yang paling dekat denganNya sekalipun yang mengetahui kapan waktu datangnya hari kiamat. Hanya Allah yang mengetahui kapan hari kiamat akan datang.
tanda besar kiamat

Bukti bahwa hanya Allah sajalah yang tahu kapan datangnya hari kiamat

 Jika ada yang meramalkan hari, maupun tanggal dan tahun terjadinya kiamat, maka itu sudha pasti tidak benar. Agar semakin yakin, berikut ini bukti-bukti bahwa tidak ada satupun yang tahu datangnya hari kiamat, kecuali Allah Subhanallahu Wa Taala, berikut ini :
Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu Amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui“. (QS. Al-A’raf : 187).”
Tanda-Tanda Besar Kiamat yang Akan dilalui Umat Islam
Meski datang secara tiba-tiba, namun akan dating tanda-tanda kecil, menengah dan besar yang menandakan akan datangnya kiamat. Tanda-tanda kecil dan menengah sudah mulai terjadi dari sejak Rasulullah SAW diutus. Sementara itu untuk tanda-tanda besar kiamat akan datang sebelum kiamat terjadi. Hem, kira-kira apa sajakah tanda-tanda besar kiamat itu? Ternyata akan ada 10 tanda-tanda besar kiamat, dimana poin 1-4 akan terjadi di periode keempat, tepatnya pada zaman kita saat ini, diantaranya :
1.    Kemunculan Dajjal
2.    Turunnya Nabi Isa AS
3.    Munculnya Yajuj dan Majuj dalam jumlah banyak. Sebagai perbandingan, saat itu 1 manusia berbanding dg 999 Ya’juj dan Ma’juj
4.    Masa-masa aman saat dunia kembali dipimpin oleh khalifah Islam.
5.    Matahari terbit dari barat
6.    Keluar binatang besar
7.    Angin lembut yang mematikan seluruh umat Islam sehingga dunia hanya dipenuhi oleh orang-orang kafir saja.
Hanya 7 tanda-tanda diataslah yang pasti akan dilalui oleh umat islam. Selanjutnya tanda-tanda besar kiamat ke 8,9 dan 10 hanya dirasakan oleh orang-orang kafir karena orang-orang mukmin sudah dimatikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala pada saat munculnya angin lembut kematian.

Bukti-Bukti Bahwa Tanda Besar Kiamat yang Pertama akan segera muncul

Tanda-tanda besar kiamat yang pertama kali akan muncul adalah keluarnya Dajjal. Kira-kira akapankan Dajjal akan dilepaskan oleh Allah SWT? Ternyata Dajjal tidak akan muncul secara tiba-tiba, karena sejak abad lalu, Rasulullah sudah memperingatkan kita agar mewaspadai beberapa cirri akan kemuculan tanda besar kiamat yang pertama, dalam sebuah hadits panjang, yang artinya :
Di dalam hadits tersebut dikisahkan bagaimana seorang pelaut Arab Nasrani bernama Tamim Ad-Dari bersama 30 orang awak kapalnya terdampar di sebuah pulau. Kemudian di dalam pulau itu ia berjumpa dengan seorang lelaki yang menurutnya digambarkan sebagai “orang terbesar yang pernah kami lihat, paling kuat dan tangannya terbelenggu di leher, antara lutut dan mata kakinya terbelenggu besi". Lalu terjadi dialog antara Tamim Ad-Dari dengan lelaki misterius yang ternyata adalah Al-Masih Ad-Dajjal. Dialog tersebut sebagai berikut:
Ia berkata: Beritahukan padaku tentang kurma Baisan. Kami bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan? Ia berkata: Aku bertanya pada kalian tentang kurmanya, apakah sudah berbuah? Kami menjawab: Ya. Ia berkata: Ingat, ia hampir tidak membuahkan lagi. Ia berkata: Beritahukan padaku tentang danau Thabari (Tiberias). Kami bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan? Ia menjawab: Apakah ada airnya? Mereka menjawab: Airnya banyak. Ia berkata: Ketahuilah, airnya sebentar lagi akan habis.
Ia berkata: Beritahukan padaku tentang mata air Zughar. Mereka bertanya: Tentang apanya yang kau tanyakan? Ia berkata: Apakah disana ada airnya dan apakah penduduknya bercocok tanam dengan air itu? Kami menjawab: Ya, airnya banyak dan penduduknya bercocok tanam dengan air itu. Ia berkata: Beritahukan padaku tentang Nabi orang-orang buta huruf, bagaimana keadaannya? Mereka menjawab: Ia telah muncul dari Makkah dan tinggal di Yatsrib. Ia bertanya: Apakah orang-orang arab memeranginya? Kami menjawab: Ya. Ia bertanya: Apa yang mereka lakukan terhadapnya? Lalu kami memberitahunya bahwa beliau menang atas bangsa arab di sebelahnya dan mereka menaatinya.
Ia bertanya pada mereka: Itu sudah terjadi? Kami menjawab: Ya. Ia berkata: Ingat, sesungguhnya itu baik bagi mereka untuk menaatinya. Aku akan beritahukan pada kalian siapa aku. Aku adalah Al Masih (Ad-Dajjal) dan aku sudah hampir diizinkan untuk keluar lalu aku akan keluar." (HR. Muslim – 5235)
Dari hadits diatas dijelaskan bahwa, Dajjal akan keluar jika :
1.    Ketika sungai/danau tiberias kering. Dan menurut informasi, saat ini debit airnya sudah menurun terus menerus.
2.    Salju turun di Arab. Ini sudah terjadi sejak 2009 dan hari ini salju juga sedang turun di Arab Saudi.
3.    Bumi akan dipenuhi huru hara, peperangan dan kedzaliman yang semakim merajalela sehingga semakin hari tidak akan semakin baik tapi akan terasa semakin berat. Banyak terjadi pembunuhan seperti di yang saat ini terjadi di Yaman, Suriah, Palestina, Mesir dll.
4.    Banyak fitnah/kedzaliman yang terjadi di negeri Syam seperti yang terjadi saat ini di Suriah oleh rezim Basar As’ad atau kekejaman di Palestina oleh Israel
5.    Wafatnya seorang Raja Arab lalu 3 putera mahkotanya saling ribut/gaduh. Saat ini Raja Abdullah di Arab Saudi telah wafat dan 3 putra mahkota berikutnya saling gaduh karena memiliki perbedaan perbedaan prinsip dan karakter. 3 putra mahkota tersebut yaitu Raja Salman, Thalal dan Mukrim.
6.    Mengeringnya sungai eufrat. NASA pernah merilis bahwa 2014 sungai eufrat akan habis total. Dan terbukti bahwa pada April 2014 sungai eufrat sudah kering total.
7.    Muncul gunung emas di Irak, dimana para laki-laki akan berbondong-bondong memperebutkannya. Dari 100 orang laki-laki yang berperang disana maka 99 orang akan mati. Amerika nampaknya sudah meyakini keberadaan gununh emas tersebut. Oleh karenanya mereka telah mempersiapkan strategi utk "mengamankan" (merampas) gunung emas tersebut.
8.    Muncul Dukhon, yakni kabut asap yang sangat tebal 40 hari 40 malam, dimana seluruh bumi akan gelap gulita karena semua alat elektronik dan juga teknologi tidak berfungsi selamanya. Dukhan terjadi akibat benturan asteroid atau meteor ke bumi. Mengenai kejadian ini, para peneliti NASA menyebutkan bahwa dunia akan masuk jalur sungai meteor pada rentang 2013-2016. Pada masa itu terdapat 1300 meteor yang akan membentur bumi dengan kecepatan 120.000 km/jam. Dan, kejadian itu benar-benar nyata terjadi 3 kali, yakni : tahun 2013 di Siberia, Argentina dan Amerika. Sisanya kemungkinan akan terjadi dalam waktu dekat ini dan bsia jadi kita akan ikut merasakan dampaknya. Wallahu A’lam.
Perlu diketahui jika munculnya Dukhan ini merupakan akhir dari era teknologi yang artinya semua teknologi tidak akan lagi berfungsi. Manusia di bumi akan kembali seperti zaman dahulu kala, yakni menggunakan alat-alat kuno atau manual. Bisa dibayangkan, betapa beratnya kehidupan mausia pasca Dukhan ini. Baca Kelanjutannya

Tags : urutan 10 tanda kiamat besar, 10 tanda tanda kiamat besar, tanda-tanda kiamat besar yang sudah terjadi, tanda tanda kiamat besar menurut islam, tanda tanda kiamat menurut hadist rasulullah, tanda tanda hari kiamat menurut kristen, tanda tanda kiamat besar beserta gambarnya, hadits tentang hari kiamat beserta arabnya
Loading...