Senin, 14 Agustus 2017

Pemilik Dua Sifat Ini Akan Dicintai Allah, Apakah Anda Termasuk?

KajianLagi - Bagaimana perasaan Anda ketika dicintai oleh seseorang yang menurut Anda merupakan sosok sempurna? Terharu dan bahagia banget pastinya, ini baru cintanya manusia, bagaimana jika mendapatkan cintanya Allah yang Maha Sempurna? Sudah pasti bahagia luar biasa dong, cintanya Allah Subhanallahu Wa Taala, Sang Pemilik segala apa yang ada di langit dan bumi. Hampir semua makhluk yang ada di dunia ini pasti ingin masuk dalam daftar hamba yang dicintai Allah SWT, tapi sayangnya bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya. Tidak mudah bukan berarti kita tidak bisa mendapatkannya, karena dengan usaha keras, Insya Allah semua kesulitan bisa ditaklukkan. Isteri! Ini Ciri-Ciri Suami Terbaik Menurut Islam 
agar mendapat cintanya Allah/www.haikudeck.com
Ngomongin tentang cintanya Allah, ternyata dengan memiliki dua sifat khusus, kita bisa mendapatkan cintanya Allah. Kira-kira apa sajakah dua sifat yang membuat seseorang mendapatkan cintanya Allah? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Lakukan 2 Hal Sederhana Ini Agar Aurat Tidak Dilihat Jin
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berkata pada Al-Asyah bin ‘Abdul Qois, “Dalam dirimu terdapat dua sifat yang Allah suka yaitu al-hilm (tidak cepat marah) dan al-anaah (tidak tergesa-gesa).” (HR. Muslim, no. 20)
Ternyata dari hadits diatas kita bisa tahu bahwa ternyata ada dua sifat yang membuat Allah menjadi cinta pada kita, diantaranya : tidak cepat marah dan tidak tergesa-gesa. Kira-kira ada apa dengan kedua sifat ini, kenapa menjadi syarat untuk mendapat cintanya Allah?
•    Tidak boleh cepat marah, karena sifat marah merupakan bara api yang dikobarkan oleh setan didalam hati manusia. Tujuannya tentu untuk merusak manudian dan menjauhkan dari agamanya. Karena marah, seseorang bisa gelap mata sehingga tega mengucapkan kata-kata buruk, bertindak dzalim bahkan tidnakan merugikan lainnya. Meski marah merupakan sifat alami manusia, namun sebisa mungkin kita berusaha mengendalikan dan meredam amarah.
Allah Ta’ala memuji mereka dengan sifat ini dalam firman-Nya, “Orang-orang yang bertakwa adalah mereka yang menafkahkan (harta mereka) baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya serta memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan” (QS Ali ‘Imran:134).
Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda:
Barangsiapa menahan amarah padahal ia mampu melakukannya, pada hari Kiamat Allah akan memanggilnya di hadapan seluruh makhluk, kemudian Allah menyuruhnya untuk memilih bidadari yang ia sukai. (Hasan. HR Ahmad (III/440), Abu Dawud (no. 4777), at-Tirmidzi (no. 2021), dan Ibnu Majah (no. 4286) dari Sahabat Mu’adz bin Anas al-Juhani Radhiyallahu anhu)
•    Tidak boleh tergesa-gesa, karena tergesa-gesa/terburu-buru merupakan salah satu sifat tercela yang datangnya dari was-was setan. Tergesa-gesa, tidak hanya mengantarkan kita pada penyesalan tapi juga kehancuran.
Dari Anas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sifat perlahan-lahan (sabar) berasal dari Allah. Sedangkan sifat ingin tergesa-gesa itu berasal dari setan.” (Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Ya’la dalam musnadnya dan Baihaqi dalam Sunanul Qubro. Syaikh Al Albani dalam Al Jami’ Ash Shoghir mengatakan bahwa hadits ini hasan)
Setelah mengetahui dua sifat yang membuat Anda mendapatkan cintanya Allah diatas, masihkah Anda tidak berusaha untuk memilikinya?

Tags : amalan yg dicintai allah swt, tanda orang dicintai allah, orang yang dicintai allah dan rasulnya, ciri ciri hamba yang dicintai allah, wanita yang dicintai allah dan rasulnya, perbuatan yang disenangi allah, doa agar dicintai allah dan sesama manusia, 10 amalan agar dicintai allah
Loading...