Senin, 23 Oktober 2017

Agar Doa Cepat Dikabulkan, Lakukan Ini Lebih Dulu

KajianLagi - Hampir semua dari kita pasti pernah berdoa, bukan? Memang benar kalau Allah akan selalu mengabulkan doa hambaNya, namun tidak semuanya langsung dibayar kontan, karena ada yang karena sebab tertentu doa jadi tertolak, ada yang ditunda hingga waktu yang ditentukan atau bahkan ada yang dikabulkan saat di akhirat.  Jika ingin doa cepat dikabulkan, maka Anda harus tahu rahasianya. Selain berdoa pawa waktu dan tempat yang mustajab, ada satu sebab yang membuat doa kita cepat dikabulkan, yakni melakukan beberapa hal penting sebelum berdoa. Celaka! Ini 4 Penyakit Akibat Terlalu Memikirkan Dunia
cara berdoa/u-report
Kira-kira hal penting apakah yang harus dilakukan agar doa cepat dikabulkan? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Lakukan 6 Hal Ini Saat Suami Akrab Dengan Wanita Lain

Jangan langsung meminta, tapi jaga adab dan kesopanan

Ketika kita butuh sama orang lain, pasti kita tidak akan main todong khan? Sebelum mengungkapkan keinginan, pastilah kita akan basa-basi lebih dulu baru kemudian mengungkapkan keinginan dengan sopan dan tentunya penuh harap. Begitu juga ketika kita hendak meminta pada Allah yang tentunya harus lebih sopan dan beretika.

Bacalah kalimat-kalimat pujian sebelum berdoa

Membaca kalimah pujian sebelum berdoa juga sudah dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam. Adapun kalimah pujian yang bisa kita lafalkan sebelum berdoa, antara lain sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut yang artinya  :
Dari Sa’ad bin Abi Waqqash radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, ada seorang Arab Badui menghadap Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallamlantas berkata, “Ajarkanlah padaku suatu kalimat yang aku bisa mengucapkannya.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,   “Ucapkanlah: LAA ILAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKA LAH, ALLAHU AKBAR KABIIRO, WALHAMDULILLAHI KATSIROO, WA SUBHANALLAHI ROBBIL ‘ALAMIN, WA LAA HAWLA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘AZIZIL HAKIM (Artinya: Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa dan tidak ada sekutu bagi-Nya. Allah Maha Besar, segala puji bagi Allah yang banyak, Maha Suci Allah Rabb semesta alam, serta tidak ada daya dan upaya kecuali bersama Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana).”
Orang Arab Badui itu berkata, “Itu semua untuk Rabbku, lalu manakah untukku?” Beliau menjawab, “Ucapkanlah: ALLAHUMMAGHFIR LII WARHAMNII WAHDINII WARZUQNII (Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku, berilah aku hidayah).” (HR. Muslim, no. 2696)

Berdoa dengan shalawat atau asmaul husna

Rahasia lain agar doa cepat dikabulkan adalah dengan shalawat atau asmaul husna. Mengenai membaca shalawat sebelum atau sesudah berdoa, Nabi Muhammad Saw. Bersabda, sebagaimana berikut ini :
“Sesungguhnya doa itu terhenti antara langit dan bumi, tiada naik barang sedikit pun darinya, sehingga engkau bershalawat kepada nabimu.” (HR. Tirmidzi)
Berikut ini ayat yang memerintahkan kita agar berdoa menggunakan asmaul husna
"Hanya milik Allah asmaulhusna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaaul Husna itu." (QS. Al-A'raf: 180)
Setelah mengetahui rahasia agar doa cepat dikabulkan diatas, pastinya kita akan lebih serius lagi melakukan hal-hal diatas sebelum berdoa.
Loading...