Jumat, 20 Oktober 2017

Celaka! Ini 4 Penyakit Akibat Terlalu Memikirkan Dunia

KajianLagi - Dunia dan seisinya memang menggiurkan, karena itu tak heran jika banyak orang yang rela berlelah-lelah untuk mengejarnya. Tak peduli pagi, sore, siang, dan malam yang dipikirkan hanya urusan dunia semata. Padahal harusnya kita selalu sadar bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sementara, karena ada kehidupan yang kekal abadi yakni : akhirat. Sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan akhirat, padahal kalau saja mereka tahu bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah permainan, dimana semua datang siling berganti bak roda yang berputar. Jadi tak melulu senang, karena pasti akan datang waktu sedih dan berduka. Begitupun dengan kondisi seseorang yang akan selalu berubah-ubah dari kaya, sedang hingga kekurangan. Semua tak lain bertujuan untuk menguji tingkat keimanan manusia, jadi janganlah senang atau sedih berlebihan. Lakukan 6 Hal Ini Saat Suami Akrab Dengan Wanita Lain 
terlalu cinta dunia/http://www.satushof.com
Mengenai masalah dunia hanyalah permainan, Allah SWT berfirman dalam surat Al-Hadiid, ayat 20 bahwa,
 “Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah sebuah permainan dan senda gurau, dan perhiasan dan bermegah-megah antara kamu, dan berbangga-bangga tentang harta dan anak-anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan petani, kemudian ia kering, maka kamu melihatnya kuning, kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat ada azab yang keras dan keampunan daripada Allah dan keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.”
Kesenangan dan keindahan dunia bisa membuat seseorang dekat, tapi juga bisa menjadi jauh bahkan lupa pada Allah Subhanallahu Wa Taala. Orang yang terlalu mencintai dunia inilah yang akan diperbudak oleh dunia, karena hidupnya hanya disibukkan untuk mengejar harta dunia hingga dia lupa akan bekal yang harusnya disiapkan untuk di akhirat kelak. Seseorang bisa dikatakan terlalu mencintai dunia ketika hari-harinya hanya memikirkan dan mengejar keuntungan dunia semata.  Penting! Ini Akibat Suami Malas Dengarkan Curhatan Isterinya

Penyakit Akibat Terlalu cinta dunia

Ada banyak bahaya yang siap menimpa seseorang yang terlalu mencintai dunia, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits Nabi, yang artinya :
“Barangsiapa yang bangun di pagi hari dan hanya dunia yang dipikirkannya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat hak Allah dalam dirinya, maka Allah akan menanamkan 4 macam penyakit padanya : Kebingungan yang tiada putus-putusnya,¬ Kesibukan yang tidak pernah jelas akhirnya, Kebutuhan yang tidak pernah merasa terpenuhi, Khayalan yang tidak berujung wujudnya. (HR Muslim)
Dari hadits diatas bisa disimpulkan bahwa 4 penyakit yang pasti dan akan diderita oleh orang yang terlalu mencintai dunia, yakni :

1.    Merasa kebingunan yang tidak ada putusnya

Seorang yang hidupnya sibuk mengejar dunia pasti hidupnya tidak akan merasa tenang. Dia akan menderita kebingungan yang tak ada putusnya meskipun sebenarnya dia bisa tenang seandainya mau bersyukur.

2.    Merasakan kesibukan yang tak jelas akhirnya

Penyakit lain yang pasti diderita orang yang terlalu cinta dunia adalah merasa sibuk yang tak ada ujungnya. Waktu 24 sehari terasa kurang karena ada banyaknya kesibukan yang dilakukannya setiap hari.

3.    Merasa kebutuhannya tidak pernah terpenuhi

Meski sudah kaya dan memiliki harta melimpah, namun orang yang terlalu mencintai dunia akan merasa bahwa masih ada saja kebutuhannya yang tak terpenuhi sehingga dia akan terus mengejar dan mengejar dunia.

4.    Merasa impiannya yang tak pernah tercapai

Penyakit lain adalah merasa keinginannya tidak pernah tercapai sehingga timbullah stress dan depresi yang membuatnya merasa tak berguna.
Sangat ngeri sekali bukan? Jika demikian, masihkah Anda lebih memilih menghabiskan waktu Anda hanya untuk mengejar dunia? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...