Kamis, 26 Oktober 2017

Mengejutkan, Ternyata Setan Lakukan Hal Ini Saat Mendengarkan Adzan

Loading...
KajianLagi - Setan merupakan satu-satunya makhluk yang paling jahil dan suka menyesatkan manusia. Setan tidak akan pernah merasa puas untuk menggoda manusia hingga mereka menjadi was-was, takut, putus asa bahkan menjauh dari Allah. Padahal apa yang terjadi setelah manusia jauh dari Allah selain kesusahan dan kesengsaraan? Tapi memang itulah yang diinginkan oleh Syetan. Maka itulah, jika Anda merasa terganggu dan merasa takut akan tipudaya setan, jangan pernah lupa membentengi diri  dan keluarga.  Agar Doa Cepat Dikabulkan, Lakukan Ini Lebih Dulu 
setan mendengar adzan/pinterest.com
Salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengusir setan adalah dengan adzan. Kita mungkin sudha tahu jika adzan merupakan panggilan saat shalat, tapi dalam beberapa hadits disebutkan akan ampuhnya adzan untuk mengusir setan. Ketika mendengar Adzan, setan akan langsung berpaling sambil kentut agar dia tidak mendengar suara Adzan. Hal ini sebagaimana dalam hadits yang artinya :
Dari Abu Hurairah RA, dia berkata, “Rasulullah SAW bersabda, “Apabila adzan shalat dikumandangkan, setan akan berpaling sambil kentut, supaya dia tidak mendengar suara adzan. Setelah kumandang adzan selesai, dia datang lagi. Dan ketika iqamah dilaksanakan, dia berpaling lagi. Setelah iqamah selesai, dia datang lagi,” (HR. Bukhari dan Muslim).
Bahkan adapula hadits yang menyebutkan bahwa kita bisa membacakan adzan ketika merasa ada makhluk ghaib yang menakuti Anda, yakni : Celaka! Ini 4 Penyakit Akibat Terlalu Memikirkan Dunia
Rasulullah SAW juga bersabda, “Apabila kalian diganggu oleh hantu, maka kumandangkanlah suara adzan,” (HR. Ahmad, Ibnu Sini, Thabrani dan Bazzar. Semua sanadnya dhaif).
Dalam riwayat lain juga disebutkan bahwa setan akan lari terbirit-birit ketika mendengar lantunan adzan, yakni :
Dari Suhail bin Abu Shalih, dia berkata, “Bapak saya mengutus saya menjumpai Ibnu Haritsah, sedangkan saya bersama seorang pembantu atau teman kami. Tiba-tiba ada suara dari taman yang memanggil namanya. Maka, pembantu atau kawan saya itu memperhatikan taman dan sekitarnya, tetapi dia tidak melihat apa-apa.”
Lalu, saya menceritakan kejadian itu kepada bapak saya. Maka dia berkata, “Jika saya mengetahui kamu akan menjumpai hal semacam ini, niscaya saya tidak akan mengutusmu. Tetapi jika kamu mendengar suara seperti itu lagi, maka kumandangkanlah adzan shalat. Sebab, saya mendengar Abu Hurairah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda, ‘Sesungguhnya jika adzan dikumandangkan, setan akan lari’,” (HR. Muslim).
Setelah mengetahui penjelasan diatas, masihkah Anda merasa takut pada setan, jin, hantu dan sejenisnya? Tentu saja tidak, karena Anda bsia mengusir makhluk-makhluk tersebut dengan melantunkan adzan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yaa…