Kamis, 02 November 2017

Saling Mencintai Di Dunia, Tapi Orang Ini Akan Saling Bermusuhan Di Akhirat

KajianLagi - Anda semua pasti memiliki seseorang yang sangat dicintai di dunia, akan tetapi yakinkah Anda jika orang yang Anda cintai kelak tidak menjadi musuh yang mencelakakan di akhirat? Karena saat di akhirat kelak, akan ada seseorang yang selama di dunia sangat saling mencintai, tapi justru jadi saling membenci di akhirat. Membayangkan saja sudah mengerikan, apalagi Anda merasa sudah melakukan banyak hal untuk orang yang Anda cintai selama di dunia. Jadi, sudah pasti Anda akan merasa kecewa dan sakit hati ketika kelak dia membenci dan memusuhi Anda di akhirat. Kira-kira siapakah orang tersebut? Kita bisa simak jawabannya dalam firman Allah, yang artinya : 12 Kebiasaan Sepele Ini Buat Anda Didoakan Malaikat Setiap Hari
saling mencintai di dunia/risalah.net
Alloh SWT berfirman : “Orang-orang yang akrab saling mengasihi, pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain, kecuali orang-orang yang bertakwa.” (Q.S. Az-Zuhruf : 67)
Mungkin Anda masih penasaran, kira-kira siapakah orang yang di dunia saling mencintai, tapi kelak akan saling membenci di akhirat? Agar hal menyakitkan ini tidak sampai menimpa Anda, sebaiknya simak penjelasannya, berikut ini : Tips dan Cara Sederhana Agar Terhindar dari Hutang Riba

1.    Seorang suami isteri

Seorang suami merupakan pemimpin bagi para isterinya, maka meskipun keduanya saling mencintai di dunia, tapi kelak bisa saling membenci di akhirat. Apalagi selama di dunia, suami hanya mengajak isterinya bersenang-senang serta berfoya-foya menikmati dunia tanpa mengingatkan untuk beramal shaleh serta beribadah kepada Allah. Isteri inilah yang kelak akan menuntut dan menyalahkan suaminya di hadapan Allah.

2.    Orang tua dan anak-anaknya

Anak-anak yang Anda cintai sepenuh hati bisa menjadi penolong Anda di akhirat, tapi sebaliknya juga bisa menjadi musuh yang menyeret Anda ke neraka. Anak-anak itu adalah anak yang tidak pernah kita arahkan pada kebaikan, tidak kita ajarkan kesalehan, kita terlalu memanjakannya sehingga ia bebas melakukan kemaksiatan, dan masih banyak tindakan yang kelak bisa menjadi alasan untuk menjatuhkan Anda di akhirat.

3.    Sahabat karib

Hampir semua orang pasti memiliki sahabat, bukan? Sahabat yang saling mempercayai dan saling mengasihi ini ternyata kelak bisa menjadi musuh di akhirat. Kenapa demikian? Karena persahabatan Anda hanya berdasarkan kesenangan dna kepentingan dunia, bukan berdasarkan ketakwaan, amal saleh dan saling menasehati ke arah kebaikan.

4.    Kekasih yang saling mencintai

Mencintai dan membenci harus dilakukan semata karena Allah, namun sayangnya karena tipuan setan sehingga ada seseorang (pasangan kekasih) yang saling mencintai di dunia. Kondisi ini membuat seseorang rela berbuat apa saja demi orang yang dicintainya, tak peduli apapun yang penting kekasihnya bisa bahagia.  Tanpa disadari, ia melakukan perbuatan maksiat dan dosa yang mendatangkan murka Allah. Manusia seperti inilah yang kelak akan saling bermusuhan dan bertengkar di akhirat kelak, tepatnya saat yaumul hisab.
Sangat mengerikan sekali bukan? Semoga informasi diatas membuat kita lebih waspada lagi dan tidak terlena ketika mencintai dan mengasihi seseorang di dunia. Sebisa mungkin, siapapun yang Anda cintai di dunia, kelak bisa membantu dan memberi manfaat buat Anda di akhirta.
Alloh SWT berfirman : “Hai orang-orang beriman bertakwalah kepada Alloh dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (hari akhir). Dan bertakwalah kepada Alloh. Sesungguhnya Alloh maha mengatahui apa yang kamu lakukan.” (Q.S. Al Hasyr : 18)

Loading...