Kamis, 11 Januari 2018

Duit Hilang Di Curi Tuyul? Ini Solusi Mengatasinya

KajianLagi - Beberapa hari ini, banyak sekali postingan dan share tentang uang di celengan yang hilang secara misterius, karena yang hilang hanya lembaran 50 ribu dan 100 ribu saja. Konon hilangnya uang dalam celengan tersebut karena di curi Tuyul.  Benarkah di jaman yang serba modern seperti sekarang ini masih ada tuyul yang berkeliaran? Tuduhan ini bukan karena ada yang melihat langsung si Tuyul lagi mencuri, tapi justru karena raibnya uang dalam celengan tersebut tanpa meninggalkan bekas ataupun kerusakan pada celengan. Seperti kita tahu, Tuyul merupakan makhluk ghaib yang kerjanya mencuri uang untuk diberikan kepada majikannya. Tidak semua orang bisa melihat keberadaan Tuyul apalagi berkomunikasi dengannya, kecuali pemilik/majikannya. Kalaupun ada yang bisa, pastilah dia bukan orang sembarangan, tapi memang memiliki kemampuan khusus untuk melihat alam ghaib.  Mengenal Siapa Imam Mahdi dan Ciri-Cirinya Menurut Rasulullah
tuyul/http://detikdotoncom.blogspot.co.id

Tips Dan Cara Syarí Agar Uang Anda tidak Dicuri tuyul

Menabung di celengan banyak sekali dilakukan, selain tidak ribet dan tidak butuh banyak biaya, menabung di celengan memudahkan kita mengambilnya ketika dibutuhkan sewaktu-waktu. Akan tetapi, keberadaan tuyul menjadi ancaman tersendiri, karena makhluk usil tersebut tak akan peduli kebutuhan kita, yang terpenting dia ambil saja uang-uang yang ada dihadapannya. Tapi jangan khawatir, karena kita bisa membentengi rumah dari serangan tuyul dan mahkluk ghaib lainnya. Bagaimana caranya agar rumah kita bebas dari Tuyul? Simak informasinya berikut ini :Tangkal Sihir dengan 5 Tanaman yang ditakuti jin dan setan
Ada beberapa cara yang dilakukan orang jaman dulu untuk menjaga uangnya dari Tuyul, seperti misalnya : memelihara kepiting di depan rumah, menaruh rambut di celengan, menggunakan jimat-jimat tertentu, menaruh jahe/bawang di celengan dan lainnya. Akan tetapi cara-cara tersebut tidak layak dilakukan karena tidak syarí atau berisiko menjerumuskan kita pada perbuatan syirik kecil karena menggantungkan sesuatu dengan benda/kekuatan lain selainNya.  Lalu bagaimana cara syarí untuk membentengi rumah dari serangan tuyul? Simak aja yuk…

1.    Masuk dan keluar rumah dengan mengucap salam

“Jika seorang masuk rumahnya dan menyebut nama Allah ketika memasukinya dan ketika makan maka syaithon akan berkata, “Kalian (para syaithon) tidak akan dapat menginap dan makan”. Namun jika seseorang masuk rumahnya dan tidak menyebut nama Allah ketika memasukinya maka syaithon pun berucap, “Kalian (para syaithon) dapat menginap (di rumah tersebut)”. Apabila seseorang tidak menyebut nama Allah ketika hendak makan maka syaithon pun berkata, “Kalian (para syaithon) dapat menginap dan makan (di rumah tersebut)”HR. Muslim no. 2018 dari shahabat Jabir bin Abdullah Rodhiyallahu ‘anhu.

2.    Jangan lupa membaca doa/dzikir khusus saat keluar rumah

Saat keluar rumah, pastikan jangan lupa baca doa keluar rumah, yakni :
BISMILLAHI, TAWAKKALTU ’ALA ALLAH, LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH
Artinya : Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.
Keutamaan membaca doa keluar rumah sendiri, adalah :
”Apabila seseorang keluar dari rumahnya kemduian dia membaca doa di atas, maka disampaikan kepadanya: ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.’ Seketika itu setan-setanpun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya,’Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’ (HR. Abu Daud 5095, Turmudzi 3426, dan dishahihkan al-Albani)

3.    Bersihkan Rumah dari benda-benda Ini

Bersihkan rumah dari lukisan/gambar bernyawa dan juga patung, karena makhluk ghaib, termasuk tuyul sangat menyukainya

4.    Pilih bentuk celengan yang tepat

Pilih celengan yang tidak berbentuk makhluk hidup agar tidak mengundang kehadiran makhluk ghaib.

5.    Lakukan Ruqyah rumah

Lakukan ruqyah rumah dan juga benda yang dikhawatirkan mendapatkan gangguan dari mahkluk ghaib, termasuk celengan. Caranya dengan membacakan surat Al Fatihah, Ayat kursi, Al ikhlas, Al falaq, dan An nas, kemudian tiup dan usap-usap pada benda tersebut.

6.    Baca doa ini sebelum menyimpan uang

Selalu baca taawudz (A-‘uudzu bil-laahi minas syai-thaanir ra-jiim) dan basmallah setiap kali menabung uang dalam celengan, dompet atau tempat lainnya.
Dengan melakukan beberapa cara sederhana diatas, niscaya rumah Anda akan bebas dari incaran tuyul dan juga mahkluk ghaib yang hendak melancarkan aksi jahatnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...