Kamis, 15 Maret 2018

Kenali Tujuh Ciri-Ciri Isteri yang Dekat Dengan Surga

Menjadi isteri merupakan jembatan paling mudah menuju surga, benarkah? Benar banget, karena suami merupakan ladang surga bagi seorang isteri, mentaati perintah suami (selama tidak melanggar syariat) akan menjadi tabungan pahala yang melimpah bagi isteri. Tidak hanya itu saja, karena isteri juga mendapatkan pahala dari setiap ibadah dan amal kebaikan yang dilakukan suami diluar sana tanpa mengurangi pahala suami sedikitpun. Belum lagi jika isteri mengajarkan ilmu agama pada anak-anaknya, maka isteri akan mendapatkan pahala jariyah yang tak pernah putus hingga ia meninggal. Bisa dibayangkan, betapa besarnya tabungan pahala yang siap dipanen isteri pada hari kiamat kelak. 
Meski memiliki peluang besar untuk mendapatkan surga, namun sayangnya tak banyak isteri yang mau berusaha mendapatkannya. Maka itulah, tak mengherankan jika Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam sendiri menjelaskan bahwa banyak diantara penghuni neraka adalah wanita.
ciri-ciri isteri yang dekat dengan surga

“Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907).
Lalu, isteri seperti apakah yang dekat dengan surga? Agar lebih jelasnya, simak Tujuh Ciri-Ciri Isteri yang Dekat Dengan Surga, berikut ini :

1.    Isteri yang taat kepada Allah

Ciri pertama adalah taat kepada Allah, menjalankan semua perintahNya, seperti : shalat 5 waktu, puasa ramadhan dan lainnya.

2.    Isteri yang menjaga kemaluannya

Kriteria lain yang mendekatkan isteri pada surga adalah isteri yang mau menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina). Hal ini bisa dilakukan dengan cara menjaga auratnya, pandangannya dan dandanannya saat keluar rumah.

3.    Isteri yang patuh pada suami

Isteri yang patuh dan selalu ridho akan kepemimpinan suami, merupakan salah satu cirri wanita yang dekat dengan surga.

4.    Isteri yang menjaga kehormatan diri dan suami

Ciri lainnya adalah isteri yang pandai menjaga kehormatan diri dan suami. Kehormatan disini bisa berupa menjaga aurat dan pergaulan, serta tidak keluar rumah tanpa ijin suami. Selain itu, isteri juga wajib menutupi aib dan kekurangan suami.

5.    Isteri yang menjaga harta suami

Ciri lainnya adalah pandai menjaga harta suami, misalnya : tidak boros, menyisihkan harta suami untuk amal sedekah dan lainnya.

6.    Isteri yang selalu mendahulukan kepentingan suami

Menghormati dan mendahulukan kepentingan suami diatas segalanya juga menjadi sumber pahala luar biasa yang membuat isteri dekat dengan surga.

7.    Selalu mempercantik diri dihadapan suami

Menyenangkan jika dipandang suami merupakan satu amalan yang luar biasa bagi isteri, karena membuat suami merasa tentram dan terhindar dari dosa maksiat akibat godaan diluar.
Semoga informasi yang berjudul Kenali Tujuh Ciri-Ciri Isteri yang Dekat Dengan Surga diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...