Senin, 24 Desember 2018

Doa Agar Terlindung Dari Musibah Gempa dan Tsunami

Gempa dan Tsunami termasuk momok menakutkan akhir-akhir ini. Betapa tidak, mereka hadir susul menyusul di beberapa wilayah di Indonesia, padahal duka dan trauma atas musibah kemarin masih belum sembuh benar. Was-was dan takut jelas terus menghantui karena kehadiran gempa dan tsunami kadang tak terduga. Terlebih lagi setelah kita semua tahu bahwa letak geogrefis Negara Indonesia memang termasuk lokasi rawan gempa bumi.
doa gempa bumi/hijaz.id
Menghadapi kenyataan ini, pastilah kita tidak boleh hanya berpangku tangan. Selain wajib mempersiapkan segala keperluan guna menghadapi bencana, kita juga wajib berikhtiar agar senantiasa dijauhkan dari segala marabahaya, termasuk datangnya musibah gempa dan tsunami. Adapun ikhtiar yang bisa kita lakukan adalah berdoa, karena kita tahu bahwa doa dapat mengubah segalanya. Agar tidka bingung, disini kita akan bagikan doa terhindar dari bencana gempa dan tsunami, berikut ini :

Doa Perlindungan dari Bahaya/Bencana

Bismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai'un fil ardhi wa la fis samaa'i wahuwas sami'ul alim.

Artinya:

" Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui." 

Doa Mohon Keselamatan

Alloohumma Innaa Nas-Aluka Salaamatan Fid Diini Wa ‘Aafiyatan Fil Jasadi Wa Ziyaadatan Fil ‘Ilmi Wa Barokatan Fir Rizqi Wa Taubatan Qoblal Mauti Wa Rohmatan ‘Indal Mauti Wa Maghfirotan Ba’dal Mauti
Artinya : Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Doa yang dibaca saat Gempa Bumi Melanda

ALLAHUMMA INNII AS’ALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan."
Semoga kita dan sekeluarga senantiasa terjaga dari segala bahaya dan malapetaka. Segera akhiri musibah yang menimpa negeri ini, Ya Rabb.
Loading...