Minggu, 19 Maret 2017

Jangan Poligami Jika Diniatkan untuk 6 Hal Ini

Loading...
KajianLagi - Poligami menjadi satu berita yang tak akan ada habisnya untuk dibahas. Poligami memang dibolehkan dalam islam, asalkan dijalani dengan cara yang ma'ruf/baik. Namun sayangnya tak semua lelaki memahami dengan benar arti dan syarat poligami sehingga banyak diantara mereka terjebak pada poligami yang salah yang berakibat pada pertikaian, perilaku tak adil, iri dengki, dendam hingga kehancuran rumah tangga yang susah payah dibangun. Alangkah sayangnya, jika ibadah yang seharusnya mendatangkan pahala melimpah justru berakhir pada kehancuran akibat ketidak tahuan pelakunya akan makna poligami yang sesungguhnya.  Masih Galau Dengan Jodohmu? Ini Bocoran Allah yang ada di Al Quran
Bagi para suami yang berencana poligami, sebaiknya selalu ingat agar tidak meniatkan poligami untuk 7 hal ini karena risikonya sangat berat. Apa sajakah itu? Simak langsung yang berikut ini :  Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Suami Saat Poligami
poligami/twitter.com

1.    Untuk mengakhiri pernikahan pertamanya

Entah karena bosan atau apa dengan pernikahan pertamanya, lantas seorang suami berdalih poligami demi bisa menghancurkan pernikahan pertamanya. Niat jahat ini mungkin bisa disembunyikan, namun Allah Maha tahu segala apa yang ada dalam hati UmatNya. Karenanya, takutlah kalian dengan hukum Allah, karena tidak ada perbuatan jahat sekecil apapun yang tidak akan dibalas olehNya.  5 Bahaya Akibat Nekat Berhubungan Suami Istri Saat Haid

2.    Pamer

Poligami adalah ibadah, maka tidak selayaknya untuk dipamerkan karena bukannya dapat pahala justru mengundang murka Allah Subhanallahu Wa taala.

3.    Ingin menambah koleksi istri

Poligami dengan niat hanya ingin menambah koleksi istri juga tidak diperbolehkan karena bukan termasuk poligami yang disunnahkan, bahkan lebih dekat dengan kedzoliman.

4.    Merasa sok ganteng

Banyak hal yang wajib disiapkan sebelum memutuskan poligami. Jadi bukan sekedar merasa sok ganteng lantas bisa menggaet beberapa wanita untuk dijadikan istri. Wallahi, semuanya akan hancur jika tidak ada ilmunya.

5.    Menyakiti istri

Tidak ada kebaikan yang diawali dari keburukan. Ketika seorang suami memutuskan poligami dengan tujuan untuk menyakiti istri, maka bisa saja yang terjadi sebaliknya, si suami yang justru terluka akibat perbuatannya.

6.    Hanya untuk coba-coba


Poligami bukan pakaian yang bisa dicoba-coba seenaknya, kalau pas diteruskan dan kalau tidak pas bisa dilepaskan. Poligami adalah Syariat Allah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Jika mampu, jalankan dengan maksimal, namun jika tak mampu, bersabarlah dan bahagialah dengan 1 istri.
Semoga informasi yang berjudul Jangan Poligami Jika Diniatkan untuk 6 Hal Ini diatas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para suami ketika berniat untuk poligami. Semoga bermanfaat!


Tags : hadits tentang poligami, hukum poligami menurut islam, syarat poligami menurut islam, manfaat poligami bagi istri, dalil poligami tanpa izin istri, pahala poligami bagi istri pertama, hadits keutamaan poligami, hukum istri tolak poligami