Minggu, 24 September 2017

Bingung Ditanya Kapan Nikah? Ini 7 Jawaban yang Bikin Si Dia Mati Kutu

Kajian Lagi - Ada satu pertanyaan yang seringkali dilontarkan pada para jomblo, yakni “ kapan nikah?” Meski sederhana, namun pertanyaan tersebut bisa mengaduk-aduk perasaan, bahkan tak jarang membuat para jomblo semakin galau. Wajar sekali sich, mungkin bukan satu atau dua orang yang bertanya begitu sehingga mungkin Anda sudah terlalu bosan dan capek menjelaskannya. Padahal harusnya Anda bisa bersikap lebih santai lagi, karena yang namanya pertanyaan orang kepo atau nyinyir itu tak pernah ada hentinya, baik ketika Anda belum menikah, maupun sudah menikah, seperti contohnya : kapan menikah, setelah menikah akan berganti “ kapan punya momongan?” kalau sudha ada anak, akan bertanya lagi “ kapan mau nambah anak lagi,” dan masih banyak serentetan pertanyaan usil lainnya. Lakukan Hal Sederhana Ini Saat Tidur Agar Didoakan Malaikat
kapan nikah/hype.idntimes.com
Alasan itulah yang membuat Anda tidak boleh baper alias bawa perasaan ketika menghadapi pertanyaan-pertanyaan menyebalkan tersebut. Nah, agar tidak galau ketika ada yang bertanya “kapan nikah?” baiknya simak beberapa alternative jawaban asyik yang bikin si penanya jadi mati kutu, berikut ini : Jangan Bebani Suami, Tapi Mudahkanlah Urusannya Agar Allah Mudahkan Urusanmu

1.    Rahasia dong!

Ketika menghadapi orang yang suka kepo, baiknya Anda bersikap tegas agar tidak memancing emosi. Jawaban yang bsia Anda lontarkan adalah “ rahasia dong!”

2.    Emang kenapa sich Tanya-tanya?

Kadangkala ada orang yang nada bertanyanya seperti menghakimi. Jadi meski sudah dicuekin atau dialihkan, tetap saja ngejar untuk dijawab. Daripada ngomong yang enggak-enggak, baiknya balik Tanya aja “Emang kenapa sich Tanya-tanya?”

3.    Lagi proses nih, ditunggu aja tanggal mainnya

Pada orang yang suka membanding-bandingkan antara Anda dengan teman, saudara, tetangga atau yang lainnya, Anda bisa berikan jawaban yang agak sedikit nendang, misalnya : kapan nikah? “ lagi proses nih, ditunggu tanggal mainnya ya!”

4.    "In syaa Allah tahun depan. Doain aja..."

Pertanyaan orang lain bisa menjadi jalan untuk memanen doa, misalnya : kapan nikah? Insya Allah tahun depan, doain yaa…

5.    Bantu cariin yang pas dong

Jika orang-orang terdekat Anda terus saja bertanya kapan nikah, Anda bisa memanfaatkan momentnya agar mereka mau bantu ikhtiar Anda dalam mencari jodoh, misalnya : kapan nikah? Buruan dong, aku dah pengen lihat kamu bersama pasangan. “ waduh, pengennya sich cepet, bantu cariin yang pas dong!”

6.    Emang mau nyumbang berapa sich

Jika ada teman, sahabat atau saudara yang bercandain kamu tentang masalah nikah ini, maka jawab aja dengan tantangan, misalnya : kapan nikah, buruan dong? Jawab aja, “ emang mau nyumbang berapa sich?” syukur-syukur kalau dia mau jadi sponsor pernikahanmu kelak!

7.    Sabaar, nanti juga dikabarin kok

Tidak perlu pusing ketika ditanya kapan nikah, karena Anda bisa menjawabnya dnegan santai, misalnya “ sabar, nanti juga dikabarin kok!”
Dengan alternative jawaban diatas, semoga si dia sadar dan tidak lagi melontarkan pertanyaan yang membuatmu semakin galau mellow..

Loading...