Rabu, 22 November 2017

Mengerikan, Ini Menu Makanan dan Minuman Penghuni Neraka

KajianLagi - Siapa sich yang tidak merasa ngeri ketika mendengar gambaran tentang neraka? Neraka merupakan tempat paling mengerikan yang menjadi hunian kekal bagi orang-orang yang semasa di dunia selalu melanggar perintah Allah Subhanallahu Wa taala. Jika di surga, kita mendapatkan menu makanan yang luar biasa nikmat, maka sebaliknya di neraka, karena mereka juga akan disuguhkan makanan serta minuman khusus ketika mereka kelaparan dan kehausan. Hanya saja, makanan dan minuman tersebut tidak membuat penduduk neraka merasakan kenyang tapi justru semakin tersiksa. Penting! Ternyata Ini 9 Ini Penyebab Seseorang Kesurupan Jin 
makanna penghuni neraka/http://www.blazeweek.com
Mungkin tak semua dari Anda tahu, apa yang menjadi menu makanan dan minuman para penghuni neraka. Agar lebih jelasnya, disini kita akan membagikan informasi tentang Menu Makanan dan Minuman Penghuni Neraka, yang diantaranya adalah : Wajib Tahu, Ini Waktu-Waktu Ketika Pintu Langit Dibuka

1.    Dhari’

Dhari’merupakan salah satu makanan penghuni neraka. Dhari’sendiri merupakan tanaman berduri tajam yang cukup dikenal di sekitar Mekkah dan sering disebut sebagai As-Syibriq.
Allah berfirman,
“Mereka tidak memiliki makanan kecuali dari dhari’, yang tidak menggemukkan dan tidak pula menghilangkan lapar.” (QS. Al-Ghasyiyah: 6 – 7).
Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma mengatakan,
”Syibriq, pohon berduri yang tumbuh tanpa cabang. Jika telah kering, namanya dhari’. ”
Qatadah mengatakan,
 “Dhari’ adalah makana yang paling membahayakan dan paling mengerikan.” (at-Takhwif min an-Nar, al-Hafidz Ibnu Rajab, hlm. 108).

2.    Zaqqum

Pohon zaqqum merupakan makanan yang snagat mengerikan, karena tumbuh di dasar neraka dengan bentuk dahan yang menjuntai panjang serta bentuk buah mirip kepala setan. Makanan ini tidak bisa mengenyangkan dan tak pula menghilangkan dahaga, akan tetapi hanya membuat mereka tersedak akibat makanan ini menyumbat kerongkongan. Bahkan makanan ini akan membuat perut mendidih sebagaimana minyak dipanaskan dalam wajan.
Sesungguhnya pohon zaqqum itu, . Makanan orang yang banyak berdosa (orang kafir). Makanan ini seperti kotoran minyak yang mendidih di dalam perut,  seperti mendidihnya air yang Amat panas. (QS. Ad-Dukhan: 43 – 46).
Disebutkan juga dalam di surat as-Shaffat,
 (makanan surga) itukah hidangan yang lebih baik ataukah pohon zaqqum. Sesungguhnya Kami menjadikan pohon zaqqum itu sebagai siksaan bagi orang-orang yang zalim. Sesungguhnya Dia adalah sebatang pohon yang ke luar dan dasar neraka yang menyala. mayangnya seperti kepala setan. Maka Sesungguhnya mereka benar-benar memakan sebagian dari buah pohon itu, Maka mereka memenuhi perutnya dengan buah zaqqum itu. kemudian sesudah Makan buah pohon zaqqum itu pasti merekamendapat minuman yang bercampur dengan air yang sangat panas. kemudian Sesungguhnya tempat kembali mereka benar-benar ke neraka Jahim. (QS. As-Shaffat: 62 – 68)

3.    Hamim

Hamim merupakan minuman bagi penduduk neraka yang berupa air mendidih yang sangt panas luar biasa. Minuman inilah yang akan diminum penghuni neraka dan sebabkan usus terputus.
Allah berfirman, ”Mereka diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya.” (QS. Muhammad: 15).

4.    Aal-ghislin

Selain hamim, ada lagi minuman untuk penghuni neraga, yakni : Aal-ghislin, dimana terbuat dari darah dan nanah.
Allah berfirman,“Maka tiada seorang temanpun baginya pada hari ini di sini. ( ) dan tiada (pula) makanan sedikitpun (baginya) kecuali dari ghislin (darah dan nanah). ( ) Tidak ada yang memakannya kecuali orang-orang yang rajin berdosa (orang kafir).” (QS. Al-Haqah: 35 – 37)

5.    Al-ghassaq.

Al ghassaq juga minuman penghuni neraka yang terbuat dari nanah.
Allah berfirman, Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, ( ) Selain air yang mendidih dan ghassaq (nanah) ( ) Sebagai pambalasan yang setimpal. (QS. An-Naba: 24 – 26).
Dr. Umar al-Asyqar menjelaskan, Al-Ghislin dan al-Ghassaq memiliki makna sama, yaitu darah dan nanah yang keluar dari tubuh penghuni neraka. Ada juga yang menjelaskan, cairan yang keluar dari farji wanita pezina dan nanah bangkai orang kafir. Al-Qurthubi mengatakan, Minuman itu adalah perasan tubuh penghuni neraka. (al-Jannah wa an-Nar, hlm. 89)
Hem, ternyata makanan dan minuman penghuni neraka sangatlah mengerikan ya? Setelah membaca informasi diatas, pastinya kita akan lebih berhati-hati lagi dalam melangkah agar tidak sampai menjadi sebab buat kita menjadi penghuni neraka. Terus tingkatkan amal shaleh dan ketaqwaan serta mintalah pada Allah agar Anda sekeluarga diharamkan dari api neraka. Semoga informasi yang berjudul Mengerikan, Ini Menu Makanan dan Minuman Penghuni Neraka diatas dapat bermanfaat bagi kita                   
Loading...