Kamis, 01 Maret 2018

Baca Surat Al Waqiah Setiap Hari, Dampaknya Luar Biasa Untuk Kelancaran Rejeki

KajianLagi - Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan surat Al Waqiah, bukan? Ya, surat Al Waqiah merupakan salah satu surat Al Quran yang paling banyak difavoritkan karena konon merupakan surat kekayaan atau pelancar rejeki. Surat Al waqiah terdapat dalam surat yang ke-56 dalam juz 27 dan memiliki 96 ayat. Al waqiah memiliki arti kiamat, dimana memang dalam surat ini berisi tentang bagaimana hari kiamat terjadi dan juga balasan untuk orang-orang mukmin dan kafir. Tak hanya itu saja, karena dalam surat Al waqiah juga dijelaskan tentang kekuasaan Allah dalam penciptaan manusia, api dan segala jenis tumbuhan serta adanya hari kebangkitan kelak. Membaca al waqiah berulang-ulang membuat kita semakin takjub akan kebesaranNya dan kita merasa tidak layak untuk bersikap sombong.
Selain itu, ternyata ada anjuran untuk kita membaca surat Al Waqiah setiap hari, karena dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa. Bahkan, Rasulullah sendiri menyebutkan dalam sebuah hadits akan keutamaan membaca surat Al Waqiah setiap hari, yakni : Jangan Lakukan 7 Hal Sepele Ini Saat Punya Hutang/Piutang  
Rasulullah SAW, bersabda : “Barang siapa yang membaca surat al-waqiah setiap harinya maka ia tidak akan ditimpakan kekafiran”.
Luar biasa banget khan! Jadi, jika Anda ingin terhindar dari kefakiran di dunia ini, pastikan untuk rajin membaca surat Al Waqiah. Nah, agar kita semakin mantab untuk mengamalkannya, simak beberapa keutamaan membaca surat Al Waqiah, berikut ini :  Tips dan Cara Sederhana Agar Tidak Tergoda Pada Riba  

Mendapatkan pahala melimpah

Membaca satu huruf saja bernilai pahala, apalagi jika satu surat dan dibaca secara rutin. Maka sudah pasti akan menjadi pahala yang melimpah untuk kita.

Dilapangkan pintu rejekinya

Berdoa menggunakan Al Quran akan mempercepat pengabulan. Nah, setelah membacasurat Al Waqiah, kita bisa menyempurnakannya dengan membaca doa terbaik untuk kelapangan rezeki. Insya Allah doa akan lebih makbul.

Merupakan surat kekayaan

Dalam sebuah hadits juga disebutkan bahwa Al Waqiah merupakan surat kekayaan, sehingga membacanya secara rutin akan membuat kita kaya. Yang dimaksud kaya disini adalah perasaan cukup sehingga dijauhkan dari rasa kurang dan kurang.
Surat al Waqiah merupakan surat kekayaan, untuk itu rajinlah membaca surat al Waqiah lalu ajarkan pula kepada anak-anak kalian.

Dijauhkan dari kemiskinan

Sayyid Muhammad bin al-Alawy al-Maliky al-Hasani menjelaskan dalam karyanya Abwab al-Farah mengungkapkan fakta menarik.
Menurut Syekh Muhammad yang merupakan guru dari banyak ulama Indonesia itu, terdapat rahasia besar di balik surah ini yaitu keutamannya dalam menarik rezeki.  Riwayat dari Ibnu Mas’ud yang dinukilkan oleh Abu ‘Ubaidah dalam Fadhail, Ibn ad-Dharis, al-Harits bin Abi Usamah, Abu Ya’la, Ibn Mardawaih, dan al-Baihaqi dalam Sya’b al-Iman menyebutkan hadis Rasulullah SAW yang berbunyi:
”Barang siapa yang membaca surah al-Waqiah tiap malam, ia tak akan terjangkit kemiskinan selamanya.”
Nah, sudah tahu khan betapa luar biasa manfaat yang kita dapatkan dari rutin membaca surat Al Waqiah setiap hari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...