Rabu, 18 April 2018

Tips Atasi Pertengkaran Dengan Pasangan agar Tak Memburuk

Kajian Lagi - Anda pernah bertengkar dengan pasangan? Berbeda pendapat adalah hal yang biasa dalam rumah tangga, namun kadangkala hal sepele itu menimbulkan pertengkaran/percekcokan. Jika tidak disikapi dengan bijak, pertengkaran dengan pasangan bisa berakhir buruk pada hubungan suami isteri. Terlebih lagi di zaman yang semua serba terbuka semacam ini, dimana seseorang bisa dengan mudahnya mencurahkan kegalauannya di media social. Bukannya melegakan, karena kadang api amarah yang kecil bisa membesar karena pendapat atau komentar-komentar teman yang tidak berkompeten. Pertengkaran yang sejatinya bisa selesai dengan mudah justru menjadi berlarut-larut karena semakin menjalar keman-mana. Ini baru satu contoh kecil saja, karena ternayta ada banyak hal sepele yang justru membuat pertengkaran pasangan suami isteri jadi memburuk. Bacalah Doa Ini Saat Melihat Ada yang Tertimpa Musibah atau Penyakit
pertengkaran suami isteri
Tak ingin hal buruk ini terjadi pada rumah tangga Anda, bukan?  Agar terhindar dari hal buruk tersebut, simak beberapa tips atasi pertengkaran dengan pasangan agar tidka memburuk, berikut ini : Wanita, Hindari Kebiasaan Menunda Mandi Besar Setelah Haid

•    Jangan mengungkit-ungkit masa lalu

Hal lain yang membuat amarah semakin membara adalah ketika Anda mengungkit-ungkit masa lalu, terutama yang buruk. Ingat, masa lalu biarlah berlalu dan Anda hidup dimasa kini dan yang akan datang. Daripada mengungkit luka lama, mending focus menyelesaikan masalah yang ada.Hal-Hal Penting yang Harus Dipersiapkan untuk Menghadapi Akhir Zaman

•    Jangan banding-bandingkan pasangan

Hal kecil yang membuat pertengkaran makin memburuk adalah membanding-bandingkan pasangan dengan orang tua, saudara, atau teman Anda. Bukankah Anda juga akan merasa kesal ketika dibandingkan?

•    Tidak perlu curhat di medsos

Sudah dijelaskan diatas khan dampak curhat masalah pribadi di medsos. Untuk itu, hindarilah kebiasaan curhat maupun bergalau di media social.

•    Nikmati waktu sendiri

Daripada cekcok tak berujung, mending diamlah dan cari aktivitas yang menenangkan, misalnya : shalat, mengaji, dzikir, berdoa, dan lainnya. Ketika pikiran tenang, pastilah Anda akan lebih bijak menentukan apa yang harus dilakukan.

•    Hindari rasa ingin menang sendiri

Menang tak selalu benar, mengalah tak selalu salah. Ini yang harus menjadi prinsip ketika berdebat dengan pasangan. Jangan karena ingin menang sendiri, lantas Anda membabi buta menyerang pasangan. Dengarkan pendapat pasangan dengan kepala dingin, dijamin masalah tak akan semakin memburuk.

•    Jangan bocorkan masalah rumah tangga keluar

Suami isteri harus saling menutupi aib sesama, untuk itu, usahakan untuk tidak membocorkan masalah keluarga kepada orang lain, meskipun itu sahabat, keluarga atau siapapun. Apalagi hanya masalah sepele yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik. Jangan sedikit-sedikit curhat/mengeluh tentang pasanagn kepada orang lain.

•    Buang jauh-jauh pikiran untuk berpisah

Setan akan terus berusaha memisahkan pasangan suami isteri, ini kenyataan. Untuk itu, pastikan hindari berpikir untuk berpisah dari suami/isteri hanya karena masalah sepele. Jika keinginan untuk bercerai sudah menari-nari dipikiran Anda, segera baca istighfar sebanyak-banyaknya, karena itu sudah pasti bisikan syetan.
 Selain tips diatas, pastilah ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi pertengkaran dengan pasangan agar tidak semakin memburuk.  Semoga informasi yang berjudul Tips Atasi Pertengkaran Dengan Pasangan agar Tak Memburuk diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...