Rabu, 11 Juli 2018

Rahasia Terungkap, Kenapa Isteri Suka Konsumsi Makanan Ini, Bikin "Syantik" Dan Sehat

KajianLagi - Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata mentimun? Mungkin Anda hanya mengenal Mentimun sebagai lalapan atau pelengkap makanan saja.  Ternyata mentimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan. Bahkan istri Rasulullah, Aisyah RA menjadikan mentimun sebagai obat dan penjaga bentuk tubuh  agar tetap ideal. Tidak hanya itu saja, bahkan Rasulullah sendiri juga sering mengonsumsi mentimun yang dikombinasikan dengan kurma basah. Hem, jika Anda masih ragu, sebaiknya simak terus penjelasan dalam artikel ini ya. Jika Allah Mengujimu Dengan Penyakit, Maka Ingatlah Tips Menghadapi Ujian Sakit Ini
Dalam sebuah Hadits disebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam sering mengonsumsi mentimun yang dikombinasikan dengan kurm segar. Dari Aisyah bahwasanya, “Rasulullah sering makan mentimun dicampur dengan kurma basah.” (Riwayat Tirmidzi) Agar Sukses Ta'aruf, Kenali Tujuh Tips Sederhana Ini
Adapun manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi kombinasi mentimun dan kurma, yakni :

1.    Menjaga bentuk tubuh agar lebih berisi serta ideal.

Aisyah berkata, “Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah, dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan timun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal.” (Riwayat Ibnu Majah)

2.    Memperbesar ukuran pay*dara bagi wanita

Mentimun termasuk buah ajaib, karena mengandung nutrisi yang lengkap, dari mulai protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, B1, B2, Vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor dan lainnya. Bahkan dalam Ayat Al Quran juga disebutkan tentang buah mentimun.
Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: “Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya”. Musa berkata: “Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik ? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta”..( Surat Al-Baqarah Ayat 61)

3.    Mengeluarkan racun tubuh

Mentimun mengandung air yang tinggi  hingga 90% sehingga memiliki efek yang luar biasa, dari mulai membantu melancarkan buang air kecil, menetralkan racun, membantu mengeluarkan bakteri di usus dan dinding kandung kemih.

4.    Membantu mengatasi kelebihan asam urat

Mentimun mengandung air dna kalium tinggi sehingg ampuh membantu mengeluarkan kelebihan asam urat serta sisa metabolism melalui ginjal. Caranya bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan jus.

5.    Menurunkan tekanan darah

Selain bersifat mendinginkan badan dan ampuh membantu menghidrasi tubuh dengan cepat, mentimun juga mengandung kalium yang membantu menurunkan tekanan darah.

6.    Menghilangkan mata panda

Mentimun juga ampuh membantu memudarkan mata panda yang merusak kecantikan Anda. Caranya dnegan mengiris mentimun, kemudian kompreskan pada mata.

7.    Menjaga kecantikan kulit

Mentimun mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kecantikan kulit, diantaranya : menghilangkan bintik hitam, meremajakan sel-sel kulit, mencegah keriput, bahkan jika dioleskan di pangkal paha dan perut dapat membantu hilangkan selulit.

8.    Menurunkan kolesterol

Dalam mentimun terdapat kandungan senyawa sterol yang ampuh membantu mengikis kolesterol jahat dalam tubuh.
Hem, betapa banyaknya manfaat mentimun bagi kesehatan dan kecantikan, karenanya tak heran jika Rasulullah Saw dan Istrinya, Aisyah menjadikan buah mentimun sebagai penjaga kesehatannya. Semoga bermanfaat yaa!

#CantikSehat  #Islami  #TipsMuslimah   #RahasiaCantikSehat #Syantik  #IsteriNabi
Loading...